Berbagi Tutorial Seputar Blog Terserah Adminnya, Masalah?

Blog Kena Bot, Apa Solusinya ?

" Blog Kena Bot, Apa Solusinya ? "
Pagi ini saya terkejut ketika melihat blog saya tiba-tiba visitor blog naik secara drastis dari sebelumnya. Ntah apa maksudnya, saya cek sumber trafficnya berasal dari blog luar yang berbahasa arab. Saya coba blognya ternyata ada kata Bot. Apakah blog saya kena Bot ini ?

Saya sangat menyayangkan sekali ya, soalnya blog ini sengaja saya buat untuk saya daftarkan Google Adsense. Domain sudah dipersiapkan tinggal tunggu aja lalu daftar Google Adsense, eh tiba-tiba lihat traffic yang gak jelas ini.. Sakitnya tuh di disini gan :'(

Sudah hampir berapa bulan ini saya membangun blog Tut-Blogger ini, huhh.. saya sudah tidak bisa berkata apa-apa, semoga niat saya yang baik ini berguna buat orang lain, saya hanya ingin membagikan ilmu blog dari apa yang saya punya dan apa yang saya ketahui. Ntah ini bot orang yang sengaja menjahili saya atau hanya memang kesalahan saya lainnya yang tidak saya sebutkan disini.

Mungkin ini cara saya solusi untuk blog yang terkena blog seperti saya. Yuk simak sama-sama .. :

1. Gunakan Moderasi Komentar

Komentar moderasi ini dugunakan untuk menghindari komentar komentar spam yang ingin masuk ke dalam blog sobat, jadi apa salahnya jika menggunakan Moderasi Komentar ini ya kan.

2. Gunakan Captcha

Gunakan captcha, saya sangat menganjurkan menggunakan captcha terutama untuk blog yang mengikuti Google Adsense atau Kontes SEO. Ini dimaksud agar para spammer tidak dengan mudah melakukan komentar yang tidak baik.

3. Ganti Template Blog

Kalau yang no 3 ini saya tidak emnganjurkannya sobat, apalagi blog sobat sebelumnya telah masuk beberapa artikel yang masuk halaman pertama Google, ini pasti akan merubah posisi artikelnya. Untuk cara yang ini sebaiknya pertimangkan lagi yah.

4. Nonaktifkan Link Blog Di Komentar

Untuk cara yang no 4 sobat bisa cari tutorialnya di Google, karena rata-rata sudah banyak yang membagikan tutorial ini tentunya.

Mungkin itu ya yang saya lakukan agar terhindar kembali dari Bot atau Spammer pengganggu.
Penting :
- Perhatikan ketika sobat mencari backlink, pastikan backlink itu backlink yang bagus dan mantab
- Gunakanlah teknik yang menurut anda baik dalam mencari backlink
- Hindari menggunakan alat-alat software atau tools yang tersebar di internet

Semoga kita lebih berhati-hati lagi yah... Doakan saya sebentar lagi Tut-Blogger akan beralih ke Tutorialblog.web.id dan keterima di Google Adsense, secepatnya akan saya lakukan. Dan jangan lupa doakan saya agar sehat selalu supaya saya tetap dapat berbagi informasi di blog kesayangan kita ini. Terima kasih telah membaca artikel "Blog Kena Bot, Apa Solusinya ?"
Sampai jumpa di artikel berikutnya kawan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Blog Kena Bot, Apa Solusinya ?

7 comments:

  1. wah, mantap bgnt ni gan artikelnya

    ReplyDelete
  2. Iya gan blog saya juga kena bot :3 blog spamnya dilaporin aja ke google

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti saya buatkan tutorialnya mas.. makasih ya kunjungannya

      Delete
  3. Mantap solusinya ini sob membantu sekali buat blog yang kena bot

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar dan masukan anda di bawah ini, komentar dengan link tidak akan di approve