Berbagi Tutorial Seputar Blog Terserah Adminnya, Masalah?

Pemilihan Template Blog

Pemilihan Template Blog - Template merupakan bagian terpenting dari suatu Blog, salah memilih template akan membuat blog menjadi kurang menarik dan alhasil pengunjung tidak akan datang kembali ke blog anda.
Belakangan ini marak sekali template-template yg berlabel SEO, Valid HTML5, Valid CSS3, Responsive, Fast Loading dan lain sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas itu semua...
Disini kita sama-sama belajar, jadi maklumi saya jika ada bebrapa kesalahan dalam pengertian maupun penulisan artikel. Nah kali ini saya akan bahas mengenai "Pemilihan Template Blog"

1. SEO

Banyak sekali perancang template yang melabelkan kata SEO dihasil rancangan template blog miliknya, dengan cara itu maka blog bisa dikatakan akan merajai serp Google dan misa merangkak naik ke Page One. Bagi saya SEO mungkin sedikit diperlukan, apalagi bagi Blogger yang sering mengikuti Kontes SEO tentunya. Oleh sebab itu SEO bagi sebagian orang dikatakan penting dan tidak, bahkan saya pernah melihat komentar sesorang blogger yang mengatakan artikel lebih penting dibandingkan SEO.

2. Valid HTML5 dan CSS3

Nah yang satu ini... jangan heran jika melihat blog yang templatenya dikatakan Valid, dahulu pertama kali saya mengenal blog jarang sekali melihat template yang Valid HTML5 dan CSS3. Sudah banyak sekali template yang menggunakan label tersebut di templatenya. Sebagian orang mengatakan Valid itu penting? dan sebagian lagi mengatakan Valid itu tidak terlalu penting.. Beberapa hari lalu saya sempat berkunjung ke Blog pribadi Mas Sugeng dan menemukan artikel tentang Valid HTML5.
Menurut beliau validasi Html itu tidak terlalu penting?? mengapa demikian, semakin maju suatu zaman maka semakin canggih berpandingan teknologinya.Web Browser saat ini dari hari kehari mengUpdate aplikasi miliknya,bahkan struktur kode atau script yang berantakan pun dapat tampil dengan baik. Ingat HTML dan HTML5 ada sedikit perbedaan loh..
Mungkin ini ada beberapa Video mengenai Validasi

3. Responsive

Yang ini pun sama halnya denga Valid HTML5 dan CSS3, sudah banyak template Blog yang bertebaran di Google. Bagi para pengguna Smartphone atau handphone, Responsive mungkin sangat-sangat diperlukan karena kecepatan loading blog pun akan berbeda jika dibuka dengan User Agent yang berbeda.

4. Fast Loading

Kalau fast loading saya jarang sekali menemukan templatenya, malah kebanyakan para Blogger itu sendiri yang mengeditnya supaya Blognya lebih ringan dibandingkan sebelumnya. Fast Loading sudah pasti penting sekali, Visitor pun akan malas membuka suatu blog yang loadingnya lama.. apalagi pengunjung yang berasal dari Indonesia, internet di Indonesia pun masih tertinggal dari negara lain bahkan dari negara-negara ASEAN. Bagi saya ,saya lebih suka template yang satu ini.


"Pemilihan Template Blog" memang sangat penting, semua tergantung Blogger yang menggukanannya. Jika lebih mengutamakan Konten maka pilih template yang Responsive maupun Fast Loading. Dan jika anda sedang mengikuti Kontes SEO pilihlah template yang SEO dan Valid HTML5 dan CSS3 karena akan menjadi nilai tambah tersendiri.
Mungkin itu beberapa artikel yang bisa saya bagikan, semua tergantung pengguna dan keperluannya. Semoga bermanfaat buat kedepannya ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemilihan Template Blog

20 comments:

  1. wah ternyata gitu tapi blog saya udah masuk semua kriteria yang di posting agan ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah, mungkin yang fast loading karena blog sobat blog download

      Delete
  2. sedikit pencerahan dalam measalah pemilihan template blo...thanks

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. jelas mas, harus jelas kita ngeblog itu harus ke mana

      Delete
  4. Mantap gan,saya akan gunakan tips yang anda berikan.

    ReplyDelete
  5. Wah ini memang harus dimiliki untuk yang ingin kelihatan menarik ya mas, ulsannya komplit, mksh mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saya ulas semenarik mungkin :D hehehe..

      Delete
  6. makasih mas artikelnya ulasannya komplit dan jelas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bermanfaat gini saya jadi senang.. ingin berbagi lagi rasanya

      Delete
  7. oh gitu yah bro..
    dtunggu share template yang kriteria seperti diatas

    ReplyDelete
  8. nice info mas, jadi jangan lihat kren nya templete ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, ini template original bukan yang kw kwan..

      Delete
    2. haha.. maksudnya punyaku KW gtu mas.. -_- template memang sama, tp kynya lebih seo punya mas solihin..

      Delete
    3. template fastest magz tanggal 17 agustus kemaren dishare gratis sama mas sugeng :D bukan maksud menjelek-jelekan yah mbak, maaf pliss

      Delete
  9. Waah jadi begitu yha ? makasih gan infonya :D

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar dan masukan anda di bawah ini, komentar dengan link tidak akan di approve